Lin Dan lewati hadangan India untuk lolos ke semifinal

Legenda bulu tangkis dunia asal China, Lin Dan, menapaki semifinal turnamen New Zealand Open 2018. Pemain kidal ini meraih tiket tersebut setelah mengalahkan unggulan kelima dari India, Sameer Verma.

Tak mudah bagi Lin Dan untuk mengalahkan Verma dalam pertandingan babak perempat final di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jumat (4/5/2018). Dia membutuhkan waktu 40 menit untuk menang straighg game 21-19, 21-9.

Pada babak empat besar, Sabtu (5/5), peraih dua medali emas Olimpiade tersebut akan bertemu Kwang Hee Heo (Korea Selatan) atau Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Dengan demikian, Lin Dan menjaga asa untuk meraih gelar pertama pada tahun 2018 karena sepanjang tahun ini, pemain 34 tahun tersebut masih nirgelar. Dia sempat mencapai final All England Open tetapi dikalahkan kompatriotnya, Shi Yuqi.

Lin Dan mendapat perlawanan sengit pada gim pertama. Sempat unggul jauh 10-3, perolehan poin Lin Dan tertahan karena Verma merebut sembilan poin secara beruntun untuk balik memimpin 12-10.

Namun, pengalaman dan mental juara membuat Lin Dan bisa mengatasi tekanan. Dia bisa terus menempel ketat perolehan Verma dan meraup enam poin untuk balik memimpin 20-18, sebelum menang 21-19.

Gim kedua mutlak milik Lin Dan. Dia langsung melejit untuk unggul 6-1 dan terus melebarkan jarak hingga 16-9 dan menyudahinya dengan 21-9.

Comments