Lagi, wakil Indonesia gugur pada babak perempat final

Ronald Alexander, Winny Oktavina Kandow

Wakil Indonesia berguguran pada babak perempat final turnamen New Zealand Open 2018 yang berlangsung di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jumat (4/5/2018). Giliran Ronald/Annisa Saufika yang harus menerima kenyataan pahit.

Pasangan ganda campuran tersebut tak berdaya menghadapi unggulan utama dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dalam duel berdurasi 33 menit, Ronald/Annisa kalah straight game 15-21, 11-21.

Dengan demikian, sudah empat wakil Indonesia yang terjegal pada babak delapan besar ini. Sebelumnya, pasangan ganda putri yang merupakan unggulan utama, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, juga tersingkir karena kalah dari Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang).

Setelah itu, giliran tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang harus angkat koper. Unggulan keenam ini dikalahkan pemain non-unggulan dari China, Han Yue.

Dari sektor tunggal putra, pemain senior Tommy Sugiarto gagal melanjutkan kiprahnya. Dia tak menyelesaikan pertandingan saat melakoni perang saudara melawan Jonatan Christie. Menang 21-17 pada gim pembuka, Tommy mundur pada gim kedua saat tertinggal 5-14.

Masih ada satu wakil Indonesia yang belum bertanding pada babak perempat final. Pasangan ganda putra yang merupakan unggulan kedua, Berry Angriawan/Hardianto, akan ditantang pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Tang Jie Chen.

Comments