Hanya 2 wakil Indonesia melangkah ke semifinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, melaju ke babak semifinal turnamen New Zealand Open 2018. Unggulan kedua tersebut melewati hadangan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Tang Jie Chen.

Dalam pertandingan babak perempat final di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jumat (4/5/2018), Berry/Hardianto menang rubber game 13-21, 21-17, 21-16. Mereka memerlukan waktu 57 menit untuk lolos ke babak empat besar.

Selanjutnya, Berry/Hardianto bertemu unggulan keempat, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapete. Pasangan Thailand tersebut lolos setelah menang 21-10, 21-15 atas unggulan kelima, Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India).

Keberhasilan Berry/Hardianto memastikan Indonesia hanya memiliki dua wakil yang lolos ke semifinal. Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie yang meraih tiket itu berkat kemenangan atas seniornya, Tommy Sugiarto. Jonatan akan bertemu pemain India, Sai Praneeth B.

Secara keseluruhan, Indonesia menempatkan enam wakil pada babak perempat final, termasuk Jonatan dan Tommy yang harus saling “bunuh”. Sayang, empat wakil harus tersingkir.

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, yang merupakan unggulan utama, kalah dari Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang). Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika pun menyerah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga harus angkat koper. Unggulan keenam ini dikalahkan pemain non-unggulan dari China, Han Yue.

Comments