Review Liga 1 Indonesia: Madura United bungkam Persib Bandung

Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung, Jumat (4/5) sore WIB.

Madura United unggul terlebih dahulu ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-38 melalui sepakan titik putih yang dilakukan Fabiano Beltrame. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah kiper Nasir melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di kotak terlarang.

Fabiano memperbesar keunggulan Madura United pada menit ke-81 lewat tendangan bebas jarak jauh.

Persib hanya mampu memperkecil skor pada menit ke-90 lewat sontekan Jonathan Bauman. Namun, gol itu tidak berarti apa-apa karena tim asal Bandung itu tetap menelan kekalahan.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Milomir Seslija itu mengumpulkan 13 poin dari empat kemenangan dan satu imbang. Mereka masih terpaut satu angka dengan Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara.

Di pertandingan lain, Persipura menang 2-0 atas Borneo FC di Stadion Mandala. dengan kemenangan ini, tim Mutiara Hitam itu berhak berada di puncak klasemen.

Dua gol Persipura dicetak oleh Marcel Sacramento (penalti) dan Boas Solossa.

Sementara itu, Bhayangkara FC meraih kemenangan 4-2 atas PS Tira di di Stadion PTIK.

PS Tira unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat gol Mariano Berriex. Delapan menit berselang, Bhayangkara menyamakan skor lewat aksi Vladimir Vujovic.

Jajang Mulyana membawa Bhayangkara balik unggul pada menit ke-52. Enam menit kemudian, PS Tira menyamakan kedudukan lewat usaha Aleksandar Rakic. Tuan rumah kemudian mencetak dua gol lewat aksi T.M. Ichsan dan Herman Dzumafo, yakni pada menit ke-73 dan 86.

Comments