Philip Younghusband ingin Filipina lebih berkembang

Kapten timnas Filipina, Philip Younghusband, memiliki keinginan tersendiri jelang undian babak grup Piala Asia 2019. Baginya, turnamen sekontinen Asia itu bisa membawa perkembangan sepak bola di Asia Tenggara.

Filipina akan memulai debutnya di putaran final Piala Asia di tahun 2019 mendatang dan Philip Younghusbang merasa timnya bisa melangkah jauh dengan waktu yang sangat singkat.

“Aku telah berada di tim nasional sejak 2005 dan ketika aku mulai untuk pertama kali, kami hanya memikirkan bagaimana bisa kompetitif dengan tim Asia Tenggara,” ujarnya seperti dikutip dari The-AFC.

“Sekarang kami berada di Piala Asia dan inin menunjukkan progres yang telah kami buat. Tentunya, dengan lolosnya kami bisa membawa perkembangan sepak bola Filipina.”

Menurutnya, tim Filipina sangat bergairah dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia edisi mendatang dan melihat peluang untuk membawa perkembangan sepak bola ke level yang lebih baik lagi.

“Secara personal aku ingin berada satu grup melawan lima peserta Piala Dunia yang akan membuat kita melawan tim berkualitas. Dua tim lain di grup kami harus berada satu level dengan kita jadi kami bisa menantang mereka untuk posisi runner-up.”

“Mendapatkan posisi tiga juga cukup untuk satu tempat di babak berikutnya. Aku hanya ingin bermain di Piala Asia dan targetnya adalah bertarung untuk posisi dua atau tiga di grup dan lolos ke babak 16 besar.”

Kredit foto The-AFC

Comments