Lorenzo tak ingin salahkan siapa pun soal tabrakan di Jerez

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, angkat bicara terkait insiden yang melibatkan dirinya dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Sebelumnya, pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018), ketiganya terlibat dalam insiden kecelakaan beruntun di tikungan 6 pada delapan lap terakhir.

Dovizioso dan Lorenzo melebar. Hal itu memberi Pedrosa, yang membayangi mereka dari sisi dalam, kesempatan untuk mendahului.

Namun, Lorenzo, yang tidak menyadari kehadiran pebalap Repsol Honda itu, mencoba mengambil sisi dalam.

Lalu, kecelakaan antar-pebalap Spanyol itu tak terhindarkan, yang kemudian menabrak Dovizioso.

Terkait hal itu, Lorenzo tak mau menyalahkan siapa pun. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa ketiga pebalap yang terlibat sebenanrnya adalah para pebalap terbersih di MotoGP.

“Gambarnya sudah jelas, tetapi jujur, saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang masalah ini atau mengatakan itu salah dia atau itu salah Anda karena kami adalah tiga pebalap terbersih di kejuaraan,” kata Lorenzo, dikutip dari Motorsport.

“Insiden itu terjadi karena ada gerakan yang sangat tidak beruntung dari ketiga pebalap, kami tidak finis. Kami tidak pernah (terlibat) dalam aksi semacam ini,” ucapnya.

Lorenzo mencoba menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi. Dia mengaku tak menyadari kedatangan Pedrosa.

“Jelas (saya tidak melihat Pedrosa). Semuanya terjadi begitu cepat. Saya jelas kembali ke posisi yang sempit seperti biasa ketika melebar. Ketika Anda sedikit melebar, Anda berusaha kembali (ke racing line) untuk mendapatkan akselerasi terbaik dan tiba-tiba Pedrosa ada di sana,” ujarnya.

“Akhirnya, kecelakaan tak bisa dihindari. Semuanya seperti efek domino. Seperti yang saya katakan, sangat sial untuk kami bertiga, terutama bagi Ducati dan Andrea karena mereka sedang bertarung demi kejuaraan,” ucapnya.

Comments