Andres Tunez percaya Buriram kalahkan Jeonbuk

Bek tengah Buriram United, Andres Tunez, tidak melihat alasan timnya tidak mampu memberikan kejutan pada Jeonbuk Hyundai Motors di babak 16 besar Liga Champions Asia.

Meski berada di grup berat, Buriram mampu melaju ke babak knock out bersama Guangzhou Evergrande setelah selesai di posisi dua Grup G, di atas Cerezo Osaka dan Jeju United.

Selanjutnya, juara Thai League 1 itu akan mendapatkan lawan yang tak kalah berat, yakni juara tahun 2016 lalu, Jeonbuk. Pertandingan pertama akan dilakon Andres Tunez, dkk, Selasa (8/5) ini di Chang Arena.

Jeonbuk sendiri tampil impresif di babak grup, dengan 22 gol yang dilesakkan ke jala lawan dari enam laga dan merebut puncak klasemen Grup E.

Meski raksasa K League 1 itu divaforitkan untuk melaju ke perempat-final, Tunez ingin Buriram percaya bahwa kemampuannya bisa memberikan kejutan.

“Kami tahu Jeonbuk adalah satu dari tim terbaik Asia,” ujar pemain timnas Venezuela itu seperti dikuti dari The-AFC.

“Kami tahu mereka memiliki kekuatan dan mereka memenangkan 15 poin dari 18 di dalam grup yang sangat berat, dan mereka mencetak banyak gol.”

“Bagiku, kami tetap bisa menang. Kami harus percaya, kami harus bermain lebih dari 100 persen dan kamu tidak akan tahu.”

Ia juga berharap bahwa hawa panad dan lembab di stadion akan membantu timnya, suhu di Thailand lebih tinggi daripada di Korea Selatan.

“Buriram sangat panas bagi semua tim, jadi mungkin jika Jeonbuk tak memiliki hari yang baik, kami bisa mendapatkan hasil bagus,” ujar pemain 31 tahun itu.

“Aku tidak tahu ke mana kami berjalan, atau di mana kami bisa menyelesaikan kompetisi ini karena kamu takkan pernah tahu. Kami hanya memikirkan Jeonbuk dan pertandingan pertama dan kita lihat (setelah itu).”

Comments