5 Calon Klub Carmelo Anthony pada NBA 2018-2019

Oklahoma City Thunder gagal melangkah dari fase pertama play-off NBA dalam dua musim beruntun. Pada NBA 2017-2018, mereka tersingkir dari tim kejutan, Utah Jazz.

Carmelo Anthony dianggap sebagai kambing hitam kegagalan Thunder mengatasi perlawanan Jazz. Carmelo Anthony hanya mencatat 11,8 poin per game selama play-off.

Jumlah itu menurun dibandingkan perolehan Carmelo Anthony pada musim reguler NBA 2017-2018. Setelah kegagalan tersebut, Carmelo Anthony mengisyaratkan bakal hengkang dari Thunder.

Keinginan Carmelo Anthony untuk pindah mendapat sambutan dari beberapa tim NBA. Dari sejumlah tim tersebut, terdapat beberapa yang dirasa bakal cocok dengan gaya main Carmelo Anthony.

Berikut ini adalah kelima tim yang dirasa bakal tepat untuk Carmelo Anthony andai hengkang dari Thunder pada NBA 2018-2019:

Sacramento Kings

Sacramento Kings tidak memiliki pencetak angka sejati dalam tim mereka. Andalan lama mereka, Zach Randolph dan Vince Carter, kontraknya akan habis pada musim ini sehingga butuh pengganti.

Dengan mengontrak Carmelo Anthony, Kings dapat menambahkan pencetak angka ulung dalam timnya. Selain itu, pengalaman Carmelo Anhony juga bisa membantu Kings yang kehilangan dua pemain senior pada NBA musim depan.

New Orleans Pelicans

Meski memiliki empat pemain yang tampil di NBA All-Star, New Orleans Pelicans tidak punya penyerangan yang baik. Kedatangan Carmelo Anthony dirasa bakal menjadi jawaban kekurangan Pelicans itu.

Apabila sukses memperpenjang kontrak Rajon Rondo, Pelicans akan memiliki playmaker yang hebat. Kombinasi Rondo dengan Carmelo Anthony diyakini bisa menghasilkan penyerangan mematikan.

Detroit Pistons

Kehadiran Blake Griffin membantu Detroit Pistons lolos ke play-off NBA 2017-2018. Namun, Pistons kehilangan daya serang dari Tobias Harris dan Avery Bradley yang menyebrang ke LA Clippers.

Kedatangan Carmelo Anthony dirasa bakal menjadi solusi tepat Pistons mengembalikkan daya serang. Carmelo Anthony dapat bekerja sama dengan Reggie Bullock untuk menciptakan banyak angka bagi Pistons.

Denver Nuggets

Seperti tim-tim di atas, Denver Nuggets memiliki masalah di lini serang. Nuggets tidak memiliki pencetak angka murni yang dapat mengubah hasil pertandingan.

Nuggets terlalu bergantung kepada Nikola Jokic dalam urusan mencetak angka. Carmelo Anthony merupakan jawaban tepat kebutuhan Nuggers akan pencetak angka ulung.

Charlotte Hornets

Berbeda dengan tim-tim yang disebutkan sebelumnya, Charlotte Hornets sejatinya punya lini serang yang cukup bagus. Namun, masalahnya hanya Kemba Walker yang cukup konsisten sepanjang NBA 2017-2018.

Sosok Carmelo Anthony bakal menjadi solusi bagi Hornets. Selain itu, Carmelo Anthony juga bisa menjadi sarana Hornets meraih lebih banyak fans.

Comments