LeBron James layak beristirahat sejenak

Cleveland Cavaliers akhirnya kembali ke performa terbaik mereka setelah melalui tahapan playoff dengan tidak biasa. Hal itu tak terulang di semifinal wilayah Timur dimana Toronto Raptors tampil tanpa perlawanan. 4 seri semifinal di sapu bersih Cavaliers yang menuntaskan asa Raptors Selasa (8/5).

Tak bisa dipungkiri, kerja keras Cavs bersumber pada satu nama, LeBron James. Di game ke-4 James bisa saja mengendurkan sedikit kerja kerasnya. Namun bukan King James namanya. Pada pertandingan Senin malam waktu setempat ia mengemas 29 poin, delapan rebound dan 11 assist.

Playoffs ini telah menawarkan banyak sorotan untuk James. Dia melewati pencapaian 40 poin empat kali, membuat dua kali triple-double. Masih ada lagi. James memecahkan rekor Tim Duncan untuk menit bermain terbanyak (dalam 28 pertandingan lebih sedikit dari Duncan).

Istilah LeBronto menggema selama 4 seri semifinal berlangsung. Dominasi LeBron tak ayal membuatnya sebagai pemain utama walau disokong pasokan poin dari pemain Cavs lainnya.

Pada kemenangan 128-93 di Cleveland para pemain pendukung James seperti J.R. Smith menuangkan 12 poin di kuartal pertama,ditambah dengan catatan tembakan 3 angka Kyle Korver.

James hanya mencetak 2 poin di kuarter pertama dan 10 di babak pertama. Tapi di babak kedua James menegaskan kembali dirinya sebagai pusat dari semifinal ini. Ia tidak ingin berlama-lama atau membuat drama dimana memperbolehkan Raptors mencuri celah untuk menang.

Kerja keras sudah pasti kuncinya.

Buah kerja keras itu, James dan rekan satu timnya bisa istirahat minimal lima hari sebelum mereka memainkan pertandingan perdana final wilayah Timur.

Final tersebut bisa mencapai tujuh pertandingan tergantung pada hasil Boston Celtics atau Philadelphia 76ers yang masih harus tentukan siapa maju ke final.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments