Atasi Nishikori, Djokovic mulai percaya diri

Novak Djokovic mengklaim kemenangan di putaran pertama Madrid Open atas Kei Nishikori. Djokovic cukup bahagia dengan comeback-nya dari cedera siku kanan saat ia mengalahkan Kei Nishikori 7-5 6-4 di babak pertama kejuaraan tersebut.

Nishikori bukanlah lawan yang mudah untuk Djokovic.

“Saya senang pertandingan itu berjalan sesuai keinginan saya, tetapi itu juga bisa berjalan sesuai keinginannya,” ujar mantan petenis nomor satu dunia itu. “Hanya beberapa poin yang benar-benar menentukan pemenang hari ini,” tambah Djokovic.

“Saya berhasil memainkan tembakan yang tepat di momen-momen penting. Di set pertama dan kedua saya membuat istirahat, Anda tahu, untuk memenangkan kedua set pada tahap akhir dari kedua set. Tapi itulah yang saya butuhkan untuk kepercayaan diri saya. Saya hanya senang melalui yang satu ini,” jelasnya usai pertandingan.

Juara Grand Slam 12 kali itu sebelumnya mengatakan di awal bulan ini bahwa kepercayaan dirinya telah menurun saat harus comeback prematur dengan hanya dua bulan setelah operasi.

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Djokovic melawan lawan 20 besar sejak mengalahkan Gael Monfils di Eastbourne pada Juni tahun lalu.

Petenis Serbia itu harus meninggalkan perempat final Wimbledon melawan Tomas Berdych pada Juli tahun lalu karena cedera siku.

“Saya menantikan pertandingan semacam ini, mencari untuk mencoba memenangkan pertandingan semacam ini,” tambahnya.

“Tapi itu aneh, saya harus mengakui, bermain Kei di babak pertama. Itu adalah ujian besar bagi kami berdua. Peringkat kami turun karena cedera dan segala sesuatu yang terjadi tahun lalu. Maksud saya, itu bisa terjadi dan itu terjadi di sini,” tegasnya.

“Tentu saja, saya telah bertanding melawan Kei di acara-acara besar, di banyak turnamen besar, final dan semi-final,” tegasnya.

Kepercayaan diti Djokovic makin bulat.

Dia memenangkan dua pertandingan di Monte Carlo sebelum kalah di babak 16 besar ke Dominic Thiem.

Hanya saja setelah selesai dengan Nishikori, ia akan menghadapi petenis nomor satu Inggris Kyle Edmund ataupun petenis Rusia Daniil Medvedev di babak kedua.

 

 

 

 

 

Comments