Hanya 3 ganda campuran Indonesia ke babak kedua

Ronald Alexander, Winny Oktavina Kandow

Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke babak kedua dari sektor ganda campuran pada turnamen Australian Open 2018. Ronald/Annisa Saufika yang tampil dalam partai terakhir babak pertama, Selasa (8/5/2018), gagal melewati rintangan.

Dalam pertandingan di Quaycentre, Sydney, Australia, Ronald/Annisa kalah rubber game 21-16, 17-21, 18-21 dari unggulan kelima asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Ha Na. Itu artinya, Ronald/Annisa harus angkat koper seperti yang dialami duo Mainaky, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, yang kalah 13-21, 10-21 dari Shivam Sharma/Poorvisha S Ram (India).

Secara keseluruhan, Indonesia memiliki lima wakil pada sektor ganda campuran yang tampil pada babak pertama. Pasangan yang lolos adalah Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak kedua, Rabu (9/5), Yantoni/Marsheilla akan bertemu De Jan Jackie Tan (Singapura)/Yuran Zhang (Australia) atau Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova (Israel), untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sementara itu, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, bakal menemui lawan berat. Mereka berjumpa Kim Won Ho/Yu Rim Lee (Korea Selatan), yang lolos setelah menang 21-10, 21-11 atas Rohan Kapoor/Kuhoo Garg (India).

Ricky/Debby, yang harus melakoni laga sulit untuk menembus babak kedua setelah bermain rubber game sebelum menang 13-21, 21-14, 21-11 atas pasangan China, Ou Xuanyi/Cao Tong Wei, akan kembali bertemu lawan berat. Mereka menantang unggulan ketujuh asal Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, yang lolos setelah menang 21-18, 21-12 atas Maika Phillips/Anona Pak (Australia).

Comments