Target Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2018

Tim bulu tangkis Indonesia akan bertarung dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, membeberkan target yang dicanangkan.

Menurut Susy, Indonesia berpotensi meraih gelar Piala Thomas. Namun untuk sektor putri, dia mengaku lebih realistis sehingga target awalnya hanya lolos dari penyisihan grup.

“Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak kami bisa menyamai prestasi dua tahun lalu (final). Kalau dalam pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaannya dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami,” ujar Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup dulu,” tambah Susy, yang ikut membawa Indonesia juara Piala Uber 1994 dan 1996.

Tim Piala Uber Indonesia tergabung di Grup D bersama dengan China, Malaysia dan Prancis. Demi mewujudkan target lolos ke babak knock-out, Greysia Polii dan kawan-kawan minimal harus menjadi runner-up.

Melihat peta kekuatan yang tersebar di Grup D, China selaku juara bertahan, menjadi favorit. Dengan demikian, Indonesia harus bisa menang atas Malaysia dan Prancis sehingga duel terakhir melawan China tidak menentukan nasib mereka untuk lolos.

Pada Piala Uber dua tahun lalu di Kunshan, China, Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai runner-up grup, di bawah Thailand. Langkah Fitriani dkk kala itu dihentikan oleh Korea Selatan.

Comments