Piala Uber, Malaysia tetap optimistis meski di grup sulit

Soniia Cheah

Tim Piala Uber Malaysia berada di grup yang cukup sulit pada turnamen beregu putri nan bergengsi tersebut. Meskipun demikian, pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, optimistis mengenai peluang mereka menembus babak perempat final.

Malaysia berada di Grup D Piala Uber 2018 yang akan bergulir 20-27 Mei di Bangkok, Thailand. Mereka akan bersaing dengan China selaku juara bertahan, Indonesia dan Prancis, untuk memperebutkan dua tiket ke babak delapan besar.

“Mengenai Piala Uber, saya percaya sepenuhnya kepada rekan satu tim. Kami semua akan bekerja keras dengan pelatih kami untuk mencapai target,” ujar pemain 25 tahun tersebut dikutip dari NST.

“Berada satu grup dengan China dan Indonesia tidak membuat segalanya mudah, tetapi kami akan memberikan yang terbaik. Tidak ada yang mustahil,” tambah Cheah.

Dalam skuad tim Piala Uber, Malaysia akan mengandalkan Cheah, Goh Jin Wei, Lee Ying Ying dan S Kisona untuk sektor tunggal. Sementara itu untuk sektor ganda, Vivian Hoo, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Soong Fie Cho, Tee Jing Yi dan Goh Yea Ching menjadi tumpuan.

Pada Piala Uber 2016 di Kunshan, China, Malaysia gagal melangkah ke babak knock-out karena langkah mereka terhenti pada penyisihan grup. Tergabung di Grup A bersama dengan China, Denmark dan Spanyol, Malaysia hanya meraih satu kemenangan dalam laga pamungkas melawan Spanyol (skor 3-2). Pada dua laga awal, mereka kalah telak 0-5 dari China dan menyerah 2-3 dari Denmark.

Comments