Miami kian dekat gelar balapan Formula 1

Rencana untuk menyelenggarakan balapan Formula 1 (F1) di Miami, Amerika Serikat, kian dekat.

Hal itu setelah pemerintah kota setempat telah menyetujui untuk mendukung penyelenggaraan perdana mulai musim 2019.

Keputusan pada Kamis (10/5/2018) telah memberi “lampu hijau” bagi kota itu untuk memasuki negosiasi lebih lanjut dengan pemilik F1, Liberty Media, untuk menyetujui detail yang lebih baik dari sebuah kontrak.

Langkah ini juga memberikan Liberty dorongan dalam upaya untuk memecahkan pasar Amerika, tujuan itu telah dibuat jelas sejak mengambil alih kepemilikan olahraga F1 pada tahun lalu.

“Dengan suara bulat di Komite Pengembangan dan Pariwisata Ekonomi Kota Miami dan Miami-Dade County, kami sangat senang telah menerima persetujuan awal untuk membawa Grand Prix Formula 1 ke Miami,” kata Sean Bratches, Direktur Pelaksana Bagian Komersial F1.

“Kami mengakui bahwa ini hanyalah awal dari proses dan kami akan segera bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan masyarakat, Kota Miami, Pelabuhan Miami, Bayfront Park Management Trust, dan lainnya, untuk mencapai kesepakatan akhir,” ujarnya.

“Formula 1 di Miami mewakili peluang fantastis untuk menghadirkan tontonan balap terbesar di planet ini ke salah satu kota paling ikonik di dunia. Kami senang bahwa perjalanan ini sedang berlangsung,” ujarnya.

Pada akhir pekan ini, gelaran balap F1 akan kembali berlanjut yang akan berlangsung di GP Spanyol, Minggu (13/5/2018).

 

Comments