Brave12, Vincent Majid harumkan nama Indonesia

Vincent Majid

Vincent Majid membuat harum nama Indonesia pada kejuaraan tarung bebas (MMA) Brave12 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (11/5/2018) malam. Dia menang angka mutlak atas petarung asal Malaysia, Jing Yi Chong.

Kemenangan Vincent dalam kejuaraan yang digagas Pangeran Bahrain, Shaikh Khalid Bin Hamad Al Khalifa, terasa istimewa. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turun dalam ajang tersebut.

“Hasil yang luar biasa. Lawan adalah yang terbaik di Malaysia di kelas light heavyweight. Bermain tiga ronde sesuai dengan prediksi saya. Saya sebelumnya sudah siap dengan main panjang,” kata Vincent usai bertanding.

Petarung yang memiliki disiplin beladiri judo itu mengaku tidak mudah meraih kemenangan. Bagaimana tidak, sejak ronde pertama dia sering tertekan.

Memasuki ronde kedua, Vincent mengubah strategi. Hasilnya, petarung yang memiliki rekor tujuh kali menang tanpa kalah itu unggul jauh. Puncaknya terjadi pada ronde ketiga sebelum wasit memutuskan dia menang mutlak.

“Saya ingin menjadi juara Brave. Makanya saya terus turun di luar negeri. Untuk kemenangan di Jakarta ini akan saya jadikan motivasi untuk selanjutnya,” ujar Vincent.

Petarung berusia 26 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada penonton yang terus memberikan dukungan. Ini membuat dia termotivasi untuk menang.

“Saya akan terus berlatih karena peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka,” ungkap Vincent.

Comments