Hamilton pole position, duet Ferrari di posisi 3-4

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menempati pole position atau akan start dari posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula (F1) GP Spanyol.

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu, Sabtu (12/5/2018), Hamilton mencatatkan waktu putaran 1 menit 16,173 detik.

Mercedes sukses mengunci posisi kesatu dan kedua setelah rekan Hamilton, Valtteri Bottas, menjadi tercepat kedua dengan torehan waktu 1 menit 16,213 detik.

Adapun untuk posisi ketiga dan keempat ditempati oleh duet Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Begitu pun dengan posisi keempat dan kelima yang ditempati dua pebalap Red Bull Racing, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Pada kualifikasi pertama, Vettel berada di barisan terdepan. Pebalap asal Jerman itu mencatat waktu 1 menit 17,031 detik dengan menggunankan ban soft.

Vettel unggul atas pebalap Red Bull, Max Verstappen. Adapun pada sesi ini Hamilton hanya menempati peringkat kelima.

Pada kualifikasi kedua, duet Ferrari tampil prima. Vettel kembali mencatatkan waktu tercepat 1 menit 17,031 detik, unggul 0,269 detik dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Mercedes memperbaiki performa sesi kedua ini. Rekan Hamilton, Valtteri Bottas, menempati peringkat ketiga dengan jarak 0,309 detik dari Vettel, diikuti Lewis Hamilton.

Setelah itu, pada kualifikasi terakhir, Hamilton tampil impresif dengan menjadi yang tercepat, yakni 1 menit 16,173 detik, unggul dari Valtteri Bottas yang akan start di belakangnya.

Adapun duo Ferrari akan membuntuti pebalap Mercedes itu di posisi ketiga dan keempat.

Para pebalap F1 akan kembali turun ke lintasan pada sesi balapan yang akan berlangsung di GP Spanyol itu pada Minggu (13/5/2018).

 

Comments