Raih pole position GP Spanyol, Hamilton puji kinerja tim

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengapresiasi kinerja dari timnya setelah berhasil menempati pole position atau akan start dari posisi terdepan dalam balapan Formula (F1) GP Spanyol yang akan berlangsung pada Minggu (13/5/2018).

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu, Sabtu (12/5/2018), Hamilton mencatatkan waktu putaran 1 menit 16,173 detik.

Terkait pencapaian itu, sang juara bertahan mengucapkan terima kasih atas kerja keras timnya.

“Tim telah bekerja sangat keras dalam beberapa minggu terakhir untuk meningkatkan kinerja kami. Jadi, saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di sini,” kata Hamilton dikutip dari situs resmi Mercedes.

“Mereka terus ‘menundukkan kepala’ dan benar-benar berpikiran terbuka untuk menemukan cara-cara baru untuk mencoba dan meningkatkan. Sangat bagus untuk menjadi bagian dan itulah yang diperlukan untuk menjadi tim pemenang,” ujarnya.

 

Pebalap asal Inggris itu pun mengomentari soal jalannya kualifikasi.

“Ini adalah sesi kualifikasi yang sangat ketat dan butuh semua yang kami miliki untuk mengambil alih. Ferrari memberi perlawanan dan Valtteri Bottas (rekan setim) mengemudi dengan sangat baik,” ujarnya.

“Fantastis bagi tim untuk mendapatkan barisan depan (Hamilton kesatu, Bottas kedua). Saya tahu semua orang akan sangat bahagia,” tuturnya.

Comments