Marquez optimistis hadapi balapan di Le Mans

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menatap balapan MotoGP di Le Mans, Prancis, sirkuit di mana pebalap Yamaha telah menang selama tiga musim terakhir.

Rangkaian balapan di Le Mans akan berlangsung pada akhir pekan ini, yakni pada Jumat (18/5/2018) hingga Minggu (20/5/2018).

Marquez, yang menempati puncak klasemen dan unggul 12 poin atas bintang rumah Johann Zarco (Yamaha Tech3), belum naik podium di Prancis selama tiga tahun terakhir, tetapi menang pada 2014 dan berada di mimbar sebagai rookie pada 2013.

“Le Mans adalah trek di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum yang baik,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Pada masa lalu, kami dapat menang atau naik podium di sana dalam beberapa kesempatan, dan kali lain kami berjuang untuk menyamai kecepatan, tetapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim berbeda,” ujarnya.

 

Pebalap asal Spanyol itu pun siap dengan segala cuaca yang kemungkinan bisa terjadi.

“Tentu saja akan ada tanda tanya tentang cuaca, ban, dan pengaturannya, tetapi mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama, positif,” kata Marquez.

“Tahun ini, kami sudah berada di level yang bagus saat kami menuju Prancis, jadi kami akan melihat bagaimana akhir pekan. Kami akan mencoba memulai dengan baik mulai hari Jumat dan kemudian berjuang untuk podium pada hari Minggu,” ucapnya.

Comments