Lupakan Jerez, Pedrosa siap hadapi GP Prancis

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi balapan MotoGP berikutnya yang akan berlangsung di Le Mans, Prancis.

Rangkaian balapan di Le Mans akan berlangsung pada akhir pekan ini, yakni pada Jumat (18/5/2018) hingga Minggu (20/5/2018).

Pedrosa kini berada di posisi ke-11 klasemen semantara MotoGP, tertinggal 52 poin di belakang rekan setimnya, Marc Marquez, setelah “menderita non-skor” kedua musim karena mengalami insiden tabrakan dengan dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, di Jerez.

Namun, pebalap asal Spanyol itu telah melupakan hal itu dan ingin segera membalap pada seri berikutnya untuk meraih hasil yang terbaik.

“Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan tim selama hari-hari pengujian setelah putaran terakhir. Itu memberi saya kepercayaan diri dan membuat saya menantikan balapan berikutnya,” kata Pedrosa, dikutip dari Crash.

Pada musim lalu, Pedrosa berhasil meraih podium ketiga saat balapan di Le Mans, di belakang Maverick Vinales dan Johann Zarco.

Dia mengatakan, GP Prancis selalu memberi tantangan berbeda pada setiap musimnya.

“GP Prancis selalu menghadirkan banyak tantangan, dimulai dengan cuaca, yang bisa sangat tidak terduga. Suhunya mungkin rendah, yang dapat menyebabkan tantangan dengan ban,” ujarnya.

“Kami akan mencoba untuk menjaga fokus kami dan memiliki balapan yang bagus,” ucap Pedrosa.

Comments