Felipe Massa menjajal Formula E

Mantan pembalap Formula 1 Felipe Massa akan membuat debut Formula E akhir tahun ini setelah bergabung dengan Venturi untuk musim kelima di kejuaraan balap mobi listrik.


Massa mengakhiri karir F1-nya pada akhir 2017 setelah 15 tahun berkecimpung dalam balap jet darat tersebut  dan membuat penampilan grand prix terakhirnya di Abu Dhabi dengan Williams.

Runner-up F1 2008 ini menegaskan minatnya pada Formula E, tetapi menekankan bahwa dia tidak ingin bergabung dengan kejuaraan itu di pertengahan musim, dengan tujuan mengamankan kursi untuk Season 5 setelah diperkenalkannya mobil Gen2 baru.

Sementara Venturi mengumumkan bahwa Massa sudah menandatangani kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan line-up Oktober ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim Formula E Venturi dan kejuaraan Formula E, yang telah menjadi persaingan luar biasa dalam waktu singkat,” kata Massa.

“Untuk beberapa tahun sekarang, saya sudah jelas tentang minat saya dalam disiplin inovatif, berorientasi ke depan yang berkembang secara eksponensial. Saya terutama menyukai format pertemuan balapan, sirkuit pusat kota dan kontak dengan para penggemar. Saya dapat menunggu untuk mengambil bagian dalam pengujian pada akhir bulan,” jelas Massa.

Presiden Venturi Gildo Pastor menambahkan “Suatu kehormatan untuk menyambut Felipe ke keluarga Venturi. Saya membutuhkan dia, pengalamannya, kecepatannya, dan keterbukaannya.

“Formula E sangat rumit untuk diatur dan dikendarai. Bahkan lebih daripada di disiplin lain, kerja sama tim antara pengemudi dan tim teknik adalah salah satu kunci keberhasilan. Pengalaman Felipe selama 15 tahun di Formula 1 pasti akan memberi kita dorongan. Dan dengan sifatnya yang rendah hati, saya tahu dia akan mendengarkan tim dan menguasai disiplin dengan cepat,” ujar pimpinan Venturi itu.

Venturi merupakan perusahaan dibawah pimpinan pengusaha real estate asal Monaco, Gildo Pastor yang bekerjasama dengan aktor kawakan Leonardo DiCaprio.

 

 

 

 

Comments