Lakukan debut, Fajar/Rian bangga sekaligus deg-degan

Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat kepercayaan tampil pada debut mereka dalam ajang Piala Thomas 2018 ketika Indonesia menang 5-0 atas Kanada, Minggu (20/5/2018), di Impact Arena Bangkok, Thailand. Pasangan ganda putra ini mengaku deg-degan dan bangga karena salah satu mimpi mereka menjadi kenyataan.

“Rasanya deg-degan dan bangga, terharu juga. Ini pertama kali kami main di event sebesar Piala Thomas. Pasti ada rasa tegangnya, tetapi ya di situ juga kami tetap fokus,” kata Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Fajar/Rian tampil sebagai ganda kedua pada partai keempat. Mereka menang 21-17, 21-14 atas Jason Anthony Ho-shue/Nyl Yakura untuk membuat Indonesia unggul 4-0.

“Kalau saya pastinya bangga ya, mewakili Indonesia. Kami bisa berjuang di sini, itu juga merupakan salah satu impian. Jadi ya bangga,” ujar Rian.

Soal target, Fajar/Rian mengatakan ingin bisa menyumbangkan poin untuk timnya. Namun keduanya tak mau terbebani dengan target tersebut, bagi mereka bisa all out di lapangan merupakan hal yang lebih utama.

“Inginnya sumpang poin ketika diturunkan. Tapi, ya kami lihat dulu lawannya seperti apa. Yang pasti kami harus mempersiapkan mental, stamina dan fisik, jaga kondisinya. Kami juga tidak mau terbebani target tersebut,” ujar Rian.

Kemenangan 5-0 atas Kanada menjadi modal bagus bagi Indonesia untuk menatap laga kedua melawan Thailand, Selasa (22/5). Kemenangan atas tuan rumah akan memastikan Indonesia lolos ke perempat final.

Comments