Mengejutkan! India kalah 1-4 dari Prancis

sai praneeth

Kejutan besar terjadi pada hari pertama putaran final Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018). Di luar dugaan, India kalah 1-4 dari Prancis.

Hasil ini membuat langkah India menjadi lebih berat untuk lolos dari penyisihan Grup A. Pasalnya, mereka masih harus bertemu raksasa bulu tangkis dunia, China, serta tim lemah, Australia.

Hanya juara dan runner-up setiap grup yang berhak lolos ke babak perempat final. Itu artinya, India tak punya pilihan selain menang atas China dan Australia dalam dua laga terakhir jika ingin menjaga asa maju ke babak knock-out.

India hanya meraih poin dari partai pertama ketika Sai Praneeth B menang 21-7, 21-18 atas tunggal pertama Prancis, Brice Leverdez. Setelah itu, mereka keok dalam empat partai selanjutnya.

Pasangan Arjun MR/Ramchandran Shlok kalah 13-21, 16-21 dari Bastian Kersaudy/Julien Maio. Setelah itu, giliran tunggal kedua, Sameer Verma, kalah 18-21, 22-20, 18-21 dari Lucas Corvee.

Prancis memastikan diri sebagai pemenang setelah ganda kedua, Thom Gicquel/Ronan Labar, mengalahkan Arun George/Sanyam Shukla, dengan straight game 21-10, 21-12, sebelum Toma Junior Popov, membawa Prancis menang telak 4-1 usai menaklukkan Lakshya Sen dengan 22-20, 19-21 21-19.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena India difavoritkan bakal menjadi pendamping China untuk lolos ke perempat final. Namun Prancis memutarbalikkan prediksi tersebut.

India pun menurunkan skuad yang terkesan menganggap enteng lawan. Mereka justru menyimpan dua tunggal terbaiknya, Kidambi Srikanth dan Ajay Jayaram. Ini membuat mereka harus bekerja ekstra keras saat melawan Australia, Senin (21/5), sebelum melakoni partai hidup-mati melawan China, Selasa (22/5).

Comments