Janji Firman setelah menang pada laga perdana

Firman Abdul Kholik memastikan Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas Kanada pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Thomas 2018 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018). Pemain kidal ini menang 21-8, 21-11 atas Paul Antoine Dostie Guindon.

Hasil yang diraih Firman ini membuat Indonesia tidak kehilangan satu gim. Ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi dua laga selanjutnya yang jauh lebih berat ketika melawan tuan rumah, Thailand, dan Korea Selatan.

Bagi Firman, laga perdana ini menjadi momen untuk mencoba lapangan. Dia pun berjanji lebih siap lagi jika diberi kepercayaan untuk tampil pada laga selanjutnya.

“Tadi saya mencoba lapangan, coba angin juga yang agak kencang ke kanan. Dari permainan sih nggak ada kendala apa-apa, cuma dari pikirannya aja lebih fokus lagi buat lawan Thailand dan Korea,” ujar Firman dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Untuk selanjutnya, lebih dimatangkan di lapangan, jangan gampang buang poin. Kalau dipercaya untuk turun saya akan berusaha semaksimal mungkin buat tim, apalagi buat Indonesia,” ujar Firman.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan bertemu Thailand, Selasa (22/8). Andai menang, tiket babak perempat final berada di genggaman pasukan Merah-putih.

Comments