Finis ketiga, Rossi akui pentingnya raih podium

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan penting bagi dirinya dan tim untuk bisa kembali meraih podium, meski mengakui masih ada masalah pada motornya.

Sebelumnya, pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Rossi finis di posisi ketiga, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing).

“Podium selalu penting, tetapi tiba dalam momen teknis yang sulit bagi kami. Ini penting bagi saya, untuk tim, untuk Yamaha,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Setelah akhir pekan di kualifikasi saya lambat dan mulai dari posisi kesembilan, saya cukup pesimistis karena pekerjaan yang kami lakukan pada hari Sabtu pada akhirnya tidak baik,” ujarnya.

“Namun, kami bekerja keras dan membuat beberapa modifikasi pada motor dan itu bekerja dengan baik dan meningkat pesat. Ini meningkatkan percepatan dan cengkeraman,” ucap Rossi.

Pebalap asal Italia itu mengakui bahwa karakter Sirkuit Le Mans memang sangat ramah dengan Yamaha, meski dia berharap akan cocok untuk semua sirkuit.

“Saya lebih suka mengatakan itu (perbaikan Yamaha) bagus untuk trek balap lainnya, tetapi sayangnya itu (Le Mans) adalah trek balap yang telah banyak membantu kami,” ujar Rossi.

“Kami tidak memiliki masalah khusus. Masalah kami adalah lawan kami sedikit lebih cepat sehingga kami harus bekerja keras,” ucapnya.

Berkat finis ketiga, Rossi kini menempati posisi keempat dengan raihan 56 poin, tertinggal 39 poin dari Marquez di puncak klasemen.

Comments