Marquez akui jatuhnya Dovizioso pengaruhi strategi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan, dia secara drastis mengubah strategi balapannya setelah melihat Andrea Dovizioso (Ducati) terjatuh di Le Mans, Prancis, Minggu(20/5/2018).

Sebelumnya, pada balapan itu, Marquez finis pertama, sedangkan Dovizioso terjatuh di lap kelima, tepatnya pada tikungan keenam sehingga tak dapat melanjutkan balapan.

Padahal, saat itu pebalap asal Italia tersebut tengah memimpin jalannya balapan.

Mengenai hal itu, Marquez pun mengakui bahwa sebelum apa yang terjadi terhadap Dovizioso, dia mewaspadai kecepatan dari rivalnya pada musim lalu itu.

Saat Dovizioso terjatuh, Marquez pun mengakui mengubah pendekatannya untuk terus melaju di Le Mans.

“Sebelum balapan di pemanasan, kami bersama untuk beberapa lap dan kami memahami Dovizioso memiliki sesuatu yang lebih, atau kami sangat setara, dan untuk alasan itu dan pilihan ban itu mungkin strateginya untuk mendorong di awal,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Ketika dia jatuh, pendekatan saya terhadap balapan sedikit berubah dan kemudian saya lebih tenang dan saya mengambil lebih banyak waktu karena saya melihat ban depan sangat kritis,” ucapnya.

“Saya mengubah pendekatan saya setelah itu membuat semuanya lebih mudah,” ujar Marquez.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, pilihan ban juga menjadi kunci kesuksesannya dalam menjuarai seri Le Mans.

“Saya adalah satu-satunya pebalap dengan ban bagian belakang yang keras, tetapi pagi ini saya merasa sangat baik dan saya pikir itu adalah kunci untuk balapan,” katanya.

“Saya mampu menjaga kecepatan yang baik dan konstan,” kata Marquez.

Berkat kemenangan di Le Mans, juara bertahan MotoGP itu pun kian kojoh di puncak klasemen dengan raihan 95 poin.

Comments