Fitriani kalah, Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia

Fitriani

Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Uber 2018. Tunggal pertama, Fitriani, gagal melewati hadangan pemain Malaysia, Soniia Cheah.

Dalam pertandingan di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), Fitriani kalah rubber game 21-10, 17-21, 14-21. Ini juga menjadi pembalasan sempurna dari Cheah, yang kalah dalam pertemuan terakhir di All England Open 2018. Kini, rekor pertemuan kedua pemain menjadi imbang 2-2.

Dengan demikian, ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak boleh gagal dalam partai kedua. Mereka harus bisa meraih poin saat melawan ganda pertama Malaysia, Yea Ching Goh/Lee Meng Yean.

Dalam laga ini, Indonesia menurunkan Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan pada sektor tunggal putri. Harapannya, satu dari tiga wakil ini bisa mencuri angka sehingga membuka peluang Indonesia menang atas Malaysia.

Kegagalan Fitriani membuat Gregoria dan Ruselli memikul beban tersebut (menang). Dengan asumsi dua partai ganda menyumbang poin, diharapkan Indonesia bisa menang dengan skor tipis 3-2 sehingga membuka asa lolos ke babak perempat final. Ganda kedua Indonesia dipercayakan kepada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Grup D dihuni Malaysia, Indonesia, Perancis dan China selaku juara bertahan. Tak bisa dipungkiri, China menjadi favorit dan diprediksi akan menjadi juara grup sehingga posisi runner-up akan diperebutkan oleh tiga negara.

Comments