Greysia/Apriyani samakan skor menjadi 1-1

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam duel perdana penyisihan Grup D Piala Uber 2018 melawan Malaysia. Ganda putri pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang membuat skor untuk sementara menjadi imbang.

Dalam duel di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), ganda putri terbaik Indonesia itu menang straight game 21-13, 21-14 atas Yea Ching Goh/Lee Meng Yean.

Sebelumnya, Malaysia unggul lewat tunggal putri andalan utama mereka, Soniia Cheah. Dia mengalahkan pemain nomor satu Indonesia, Fitriani, dengan rubber game 10-21, 21-17, 21-14.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini sesuai skenario. Indonesia memasang target menyapu bersih dua nomor ganda dan berharap bisa mencuri satu poin dari nomor tunggal untuk meraih kemenangan atas Malaysia.

Selanjutnya, beban untuk menyumbang poin ada di pundak Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal kedua Indonesia. Dia tampil pada partai ketiga melawan Goh Jin Wei yang unggul 3-1 dalam rekor pertemuan.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Gregoria selalu kalah dari pemain peringkat ke-31 dunia tersebut. Satu-satunya kemenangan yang diraih Gregoria terjadi pada ajang Kejuaraan Junior Asia 2016 di Thailand.

Grup D Piala Uber ini dihuni Malaysia, Indonesia, Perancis dan China selaku juara bertahan. China menjadi favorit dan diprediksi akan menjadi juara grup sehingga posisi runner-up akan diperebutkan oleh tiga negara.

Comments