Fitriani akui kalah power dan lambat

Fitriani_PBSI

Fitriani gagal menyumbang poin bagi tim Piala Uber Indonesia. Tampil pada partai pertama melawan Malaysia di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), Fitriani kalah 21-10, 17-21, 14-21 dari Soniia Cheah.

Pada gim pertama, Fitriani tampil cemerlang karena selalu unggul dalam perolehan angka. Namun pada gim kedua, kondisi justru berbalik karena Fitriani selalu berada di bawah bayang-bayang Soniia. Hal serupa juga terjadi pada gim ketiga.

“Pada awal gim Fitri bisa menang dan mungkin lawan masih ada rasa tegang atau nggak enak, karena banyak mati sendiri. Pada gim kedua justru Fitri yang rada ragu-ragu pukulannya karena menang angin dan kaki saya agak lambat,” ujar Fitriani dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Berdasarkan rekor pertemuan sebelum laga ini, Fitriani unggul 2-1 atas Soniia. Pertemuan terakhir terjadi di All England 2018 di mana Fitriani menang 16-21, 21-18, 21-9.

“Sebenarnya nggak terlalu jauh beda dengan pertemuan terakhir. Tetapi dia lebih unggul power dan serangannya lebih bagus,” ujar Fitriani.

“Banyak yang harus saya perbaiki untuk pertandingan berikutnya. Teknik, fisik, powernya dan fokusnya masih hilang-hilang.”

Comments