Gregoria bikin Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Malaysia

Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Malaysia dalam duel perdana penyisihan Grup D Piala Uber 2018. Tunggal kedua, Gregoria Mariska Tunjung, membuat Indonesia berada di atas angin.

Dalam duel di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), Gregoria menang straight game 22-20, 21-16. Ini membuat Indonesia hanya perlu tambahan satu poin lagi untuk memastikan diri menang sekaligus menjaga asa lolos ke perempat final.

Hasil ini pun membuat Gregoria memperbaiki rekor pertemuannya melawan pemain peringkat ke-31 dunia tersebut. Kini, dia tertinggal 2-3 dan memutus rantai tiga kemenangan beruntun yang diraih Goh.

Sebelumnya, Malaysia memimpin lewat tunggal pertama, Soniia Cheah, yang menang 10-21, 21-17, 21-14 atas Fitriani. Setelah itu, Indonesia menyamakan skor berkat sumbang poin ganda putri terbaik Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menang straight game 21-13, 21-14 atas Yea Ching Goh/Lee Meng Yean.

Kini, harapan untuk menyumbang poin ada di ganda kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka akan bertemu Chow Mei Kuan/Vivian Hoo. Jika menang, Indonesia bisa melewati rintangan berat ini dan berpeluang besar lolos ke babak perempat final.

Grup D Piala Uber ini dihuni Malaysia, Indonesia, Prancis dan China selaku juara bertahan. China menjadi favorit dan diprediksi akan menjadi juara grup sehingga posisi runner-up akan diperebutkan oleh tiga negara.

Comments