Greysia/Apriyani berharap jadi pembuka jalan

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyumbang poin setelah menang 21-13, 21-14 atas pasangan Malaysia, Yea Ching Goh/Lee Meng Yean, dalam laga perdana penyisihan Grup D Piala Uber di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). Ini membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya, Malaysia meraih poin melalui tunggal pertama mereka, Soniia Cheah. Dia menang rubber game 10-21, 21-17, 21-14 atas Fitriani.

Greysia/Apriyani nyaris tak menemui hambatan besar untuk meraih kemenangan, terutama pada gim pembuka. Saat gim kedua, meski sempat mendapat perlawanan sengit, Greysia/Apriyani bisa mengatas keadaan dan akhirnya menang.

“Puji Tuhan kami bisa menyumbangkan poin untuk tim, semoga itu bisa menjadi pembuka buat teman-teman yang nanti main. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” ujar Greysia dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Mereka walaupun bukan pasangan asli, tetapi sebagai individu punya kekuatan masing-masing. Jadi nggak bisa dibilang mudah juga,” ujar Apriyani mengenai lawannya tersebut.

Tampaknya ini pun membuat Gregoria Mariska Tunjung tampil all-out pada partai ketiga. Melawan Goh Jin Wei yang unggul 3-1 dalam rekor pertemuan, Gregoria menang straight game 22-20, 21-16 sehingga Indonesia berbalik unggul 2-1.

Comments