Gregoria bermain lepas sehingga bisa sumbang poin

Tim Piala Uber Indonesia mampu membalikkan keadaan. Sempat tertinggal 0-1, kini Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia pada laga perdana penyisihan Grup D di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Gregoria Mariska Tunjung yang membawa Indonesia memimpin. Tunggal kedua ini menang straight game 22-20, 21-16 atas Goh Jin Wei, yang sebelum pertemuan ini selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir dari empat laga yang sudah dilakoni.

“Dari head-to-head saya kalah dari dia, jadi tadi saya main lepas aja, nggak mikirin hasilnya gimana. Soalnya kan pertandingan beregu, apapun bisa terjadi. Siapa tahu dia mendapat tekanan yang lebih. Tetapi dari di lapangan tadi saya lebih percaya diri dan puji Tuhan permainan saya keluar,” ujar Gregoria dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Pada gim pertama, Gregoria sempat tertinggal 5-14 dan 11-16. Namun setelah itu, dia justru melesat dan balik memimpin dengan 17-16. Setelah saling susul pada poin-poin kritis, Gregoria akhirnya menang 22-20.

“Tadi saya nggak mikirin tekniknya gimana. Kami sudah sering ketemu, dia sudah tahu saya bagusnya di mana, saya juga sudah tahu dia bagusnya di mana. Jadi tadi siapa yang lebih siap di lapangan saja. Tadi pada gim pertama, pada poin-poin kritis dia terlalu buru-buru. Malah menguntungkan buat saya,” ungkap Gregoria.

Kini, Indonesia mengandalkan ganda kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, yang melawan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo. Indonesia berharap Della/Rizki meraih poin sehingga menang atas Malaysia.

Comments