Della/Rizki pastikan Indonesia menang atas Malaysia

Indonesia melewati rintangan berat pada laga pembuka penyisihan Grup D Piala Uber 2018. Melawan Malaysia dalam duel di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018), Indonesia menang 3-1.

Ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menjadi penentu. Tampil pada partai keempat, Della/Rizki menang 24-20, 20-22, 21-12 atas Chow Mei Kuan/Vivian Hoo.

Dengan demikian, partai kelima tak lagi menentukan karena Indonesia sudah dipastikan meraih kemenangan pada laga perdana ini. Meski demikian, Ruselli Hartawan, yang tampil sebagai tunggal ketiga, akan tetap bertarung melawan Selvaduray Kisona.

Sebelumnya, Malaysia membuka keunggulan ketika Soniia Cheah menang 10-21, 21-17, 21-14 atas Fitriani. Setelah itu, Indonesia menyamakan skor berkat sumbang poin ganda putri terbaik Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menang straight game 21-13, 21-14 atas Yea Ching Goh/Lee Meng Yean.

Pada partai ketiga, Indonesia kembali meraih poin. Tunggal kedua, Gregoria Mariska Tunjung, menang straight game 22-20, 21-16 atas Goh Jin Wei.

Grup D Piala Uber ini dihuni Malaysia, Indonesia, Prancis dan China selaku juara bertahan. China menjadi favorit dan diprediksi akan menjadi juara grup sehingga posisi runner-up akan diperebutkan oleh tiga negara.

China mengawali kampanye untuk mempertahankan gelar dengan kemenangan telak 5-0 atas Prancis. Pada pertandingan kedua penyisihan grup, China akan menghadapi Malaysia, Selasa (22/5), sedangkan Indonesia bertemu Prancis, juga pada hari yang sama.

Jika Malaysia kalah melawan China dan Indonesia menang atas Prancis, bisa dipastikan tiket perempat final menjadi milik China dan Indonesia. Dengan demikian, pertemuan kedua negara dalam laga pamungkas penyisihan grup, Rabu (23/5), hanya untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

Comments