Terburu-buru bikin Della/Rizki bermain tiga gim

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta memastikan kemenangan tim Piala Uber Indonesia atas Malaysia. Pasangan tersebut mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo dengan rubber game 24-22, 20-22, 21-12 pada laga penyisihan Grup D di Impact Arena Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Sumbangan poin Della/Rizki membuat Indonesia unggul 3-1. Alhasil, partai kelima tak lagi menentukan meskipun Malaysia bisa mendapatkan poin setelah Selvaduray Kisona menang 21-23, 23-21, 21-13 atas Ruselli Hartawan.

“Kami main normal aja, nggak mikir main beregu atau perorangan, yang penting melakukan yang terbaik aja,” ujar Rizki dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Pada gim pertama, Della/Rizki sempat tertinggal 5-11. Namun, secara perlahan mereka bisa mengejar ketertinggalan dan akhirnya menang.

Saat gim kedua, Della/Rizki mengawalinya dengan baik karena sempat unggul. Sayang, mereka terlalu buru-buru untuk menyelesaikan permainan sehingga lawan bisa mengambil kesempatan untuk mengejar dan menang 22-20 sekaligus memaksa rubber game.

“Gim kedua kami sempat hilang fokus karena terbawa permainan lawan. Sudah kebalap jadinya bingung. Kaya buru-buru jadinya. Padahal kalau kami main masuk-masuk aja mereka juga nggak tahan,” ujar Della soal gim kedua.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Della/Rizki menyusun strategi baru dan langsung tanjap gas saat gim ketiga. Mereka jauh meninggalkan Chow/Hoo dan menang dengan skor meyakinkan, 21-12.

“Pada gim ketiga kami melupakan apa yang terjadi pada gim kedua. Main lagi dari awal dengan strategi kami,” ungkap Della.

Comments