Srikanth ingin juara meski persiapan hanya 10 hari

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, hanya memiliki waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Commonwealth Games 2018. Meski demikian, Srikanth bertekad meraih gelar juara turnamen multievent di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April 2018.

Pemain yang kini menempati rangking kedua dunia tersebut sedang mengalami penurunan performa. Itu terlihat dari hasil yang diraih sejak BWF World Superseries Finals 2017, India Open 2018 dan All England Open 2018, di mana dia langsung tersingkir pada babak awal.

Padahal, Srikanth sempat membuat kejutan ketika menyabet empat gelar superseries sepanjang 2017. Dia menjadi juara di Indonesia, Australia, Denmark dan Prancis.

“Saya sedang mengalami hal itu (kehilangan bentuk). Semoga saya bisa mengembalikan permainan dan kepercayaan saya di sini, dalam Commonwealth Games 2018,” ujar Srikanth seperti dikutip dari The Star.

“Saya sudah fokus menghadapi Commonwealth Games meski hanya 10 hari setelah All England. Tentu saja saya senang bila bisa menampilan permainan terbaik di sini.”

Srikanth bakal melewati jalan terjal untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Dia akan mendapatkan tantangan dari Lee Chong Wei (Malaysia), Rajiv Ouseph (Inggris), dan rekan senegaranya, Haseen Sunil Prannoy.

Pada Commonwealth Games edisi sebelumnya di Glasgow, Skotlandia, Srikanth hanya mencapai babak perempat final. Meskipun demikian, India menyabet medali emas karena Kashyap Parupalli menjadi juara. Kashyap menjadi pebulu tangkis ketiga dari India yang juara Commonwealth Games setelah Syed Modi (1982) dan Prakash Padukone (1978).

Comments