Rusydina tersingkir, tunggal putri andalkan Lyanny

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Rusydina Antardayu Riodingin, gagal melanjutkan kiprahnya dalam turnamen Osaka International Challenge 2018. Pada babak pertama, Kamis (5/4/2018), pemain independen ini kalah 8-21, 14-21 dari Yui Suizu (Jepang).

Dengan demikian, hanya tersisa satu wakil Indonesia pada sektor ini. Lyanny Alessandra Mainaku akan menjadi harapan tunggal untuk bisa meraih gelar dalam ajang tersebut.

Lyanny, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, sudah melewati rintangan pertama setelah menang 21-16, 21-17 atas Lin Hsiang Ti (Taiwan). Sore nanti, dia langsung memainkan laga babak kedua melawan Ayaho Sugino (Jepang), yang menyingkirkan rekan senegaranya, Nanami Akechi.

Meskipun sudah tersingkir dari sektor tunggal putri, Rusydina masih memiliki harapan dari nomor ganda campuran yang hari ini memainkan babak kedua. Berpasangan dengan pemain Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif, mereka akan berhadapan dengan Yunosuke Kubota/Chiharu Shida (Jepang), untuk memperebutkan tiket perempat final.

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia sudah menempatkan empat wakil pada babak kedua. Selain Lyanny, ada tunggal putra Panji Ahmad Maulana, yang tadi menang atas Ryotaro Maruo (Jepang). Sore nanti, Panji melawan Lakshya Sen (India), untuk memperebutkan tiket perempat final.

Kemudian, ada dua ganda putri Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari. Yulfira/Rosyita akan menghadapi Rin Iwanaga/Yui Suizu (Jepang), sedangkan Ni Ketut/Nitya bertemu Rira Kawashima/Saori Ozaki (Jepang). Babak kedua ganda putri akan berlangsung Jumat (6/4).

Comments