Panji dan Yulfira/Rosyita lolos ke babak kedua

Dua wakil Indonesia melewati rintangan pertama pada turnamen Osaka International Challenge 2018. Pada babak pertama, Kamis (5/4/2018), mereka berhasil mengalahkan para pemain tuan rumah.

Pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari lebih dulu meraih kemenangan atas Kaho Osawa/Hinata Suzuki. Sempat kalah 17-21 pada gim pembuka, pasangan baru tersebut menang dua gim terakhir dengan skor 21-15, 21-15.

Pada babak kedua, Yulfira/Rosyita kembali bertemu wakil Jepang, Rin Iwanaga/Yui Suizu, yang mendapat bye pada babak pertama. Mereka akan memperebutkan tiket perempat final.

Panji Ahmad juga lolos

Dari sektor tunggal putra, Panji Ahmad Maulana, tak menemui hambatan terlalu besar untuk maju ke babak kedua. Unggulan kelima ini menang straight game 21-19, 21-13 atas Ryotaro Maruo (Jepang).

Pada babak kedua, Panji akan bertemu pemenang antara Lakshta Sen (India) dengan Akito Homma (Jepang). Mereka bakal memperebutkan tiket menuju babak delapan besar.

Panji merupakan satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putra. Pasalnya, PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis di Tanah Air, hanya mengirim dia untuk tampil dalam ajang ini, di samping tiga wakil pada sektor ganda putri.

Comments