Chong Wei ingin sabet emas beregu dan perorangan

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, berpotensi mencatat sejarah bagi negaranya dalam ajang Commonwealth Games 2018 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, 4-15 April. Pemain 35 tahun tersebut bakal menjadi pemain paling sukses bila bisa mendulang emas dalam olahraga multievent tersebut.

Bagi Chong Wei, ini bakal menjadi kali ketiga dia terlibat dalam pesta olahraga antarnegara persemakmuran Inggris tersebut. Sebelumnya, dia tampil dalam penyelenggaraan di Melbourne (2006) dan Delhi (2010).

“Saya senang bertanding di Commonwealth Games ketiga saya di Australia. Tentu saja saya juga merasakan adanya tekanan,” ujar Chong Wei seperti dikutip dari Badminton Planet.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan berharap memenangkan dua medali emas untuk Malaysia, satu dalam pertandingan beregu dan satu lagi dari nomor perseorangan,” tambah Chong Wei, yang memastikan ini akan menjadi Commonwealth Games terakhir bagi dirinya.

Selama tampil dalam ajang empat tahunan ini, Chong Wei sudah mengoleksi empat medali emas. Andai ambisinya meraih dua emas pada edisi kali ini terwujud, Chong Wei akan menjadi atlet Malaysia tersukses dalam ajang Commonwealth Games.

Comments