Zarco tatap GP Argentina dengan target kemenangan

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengatakan, dia harus menatap akhir pekan MotoGP dengan keyakinan untuk bisa menang, setelah memimpin sebagian besar seri pembuka musim di Qatar beberapa waktu lalu.

Zarco memimpin 17 dari 22 lap pertama di Losail, Qatar, setelah membuat rekor lap untuk mengklaim posisi pole position, sebelum secara bertahap menurun dan finis di posisi kedelapan dengan masalah ban depan.

Pebalap asal Prancis itu masih belum mencatat kemenangan perdananya.

Di belakang performa saat di Qatar, Zarco mengatakan, sekarang dia harus pergi ke setiap balapan dengan tujuan untuk langkah teratas di podium, dimulai dengan putaran kedua musim di Termas de Rio Hondo di Argentina.

“Pada awalnya, tanpa memulai akhir pekan, Anda perlu membidik kemenangan,” kata Zarco dalam konferensi pers di Paris baru-baru ini.

“Itulah ambisinya. Kemudian, menurut latihan dan jika Anda menghadapi beberapa kesulitan, masalah set-up atau mungkin kurangnya kemudahan pada motor, maka Anda harus merevisi tujuan ini ke bawah,” ujarnya.

“Namun, ketika Anda datang kuat dari Grand Prix Qatar seperti yang saya lakukan, tidak ada pilihan lain selain bertujuan untuk menang,” ucapnya.

Ditanya apa yang hilang di Qatar sehingga gagal meraih kemenangan, Zarco menjawab, “Sedikit keberuntungan. Anda harus bertarung dan ‘memainkan kartu Anda’,” tuturnya.

“Kali ini, keberuntungan tidak ada di pihak saya, jadi saya harus menunggu sampai Argentina, pergi dengan kemenangan dalam pikiran dan memahami situasi saat akhir pekan berjalan,” ucapnya.

Zarco dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali menjalani balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Jumat (6/4/2018) hingga (8/4/2018).

Comments