Terkonfirmasi! Pacquiao vs Matthysse di Malaysia pada 15 Juli

Duel antara Manny Pacquiao dengan Lucas Matthysse dipastikan berlangsung pada 15 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia. Kubu Pacquiao dan Matthysse yang memberikan konfirmasi melalui akun sosial media mereka pada Selasa (3/4/2018).

Sebelumnya, kepastian pertandingan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi WBA ini masih menjadi tanda tanya. Hal ini lantaran polemik antara Pacquiao dengan Bob Arum, yang mengklaim masih menjadi promotor jagoan asal Filipina tersebut.

“Tidak sabar menantang Lucas Matthysse untuk merebut gelar juara dunia pada 15 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia – 14 Juli waktu Amerika Serikat,” demikian pernyataan Pacquiao melalui Twitter.

Hal senada juga diungkapkan bos Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, yang menaungi Matthysse. Dia memastikan bahwa pertarungan tersebut akan terlaksana pada Sabtu (14 Juli) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu (15 Juli) waktu Kuala Lumpur.

“Ditandatangani, disegel dan diantar: Bangga secara resmi mengumumkan bahwa juara dunia kelas welter versi WBA @MatthysseLucas akan mempertaruhkan gelarnya melawan @mannypacquiao di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu malam (waktu Amerika Serikat,” demikian kicauan De La Hoya melalui akun resmi Twitter miliknya.

Matthysse, yang saat ini sudah 43 kali bertanding, memiliki rekor (39 menang, 36 KO) dan empat kali kalah (1 KO). Dalam laga terakhir yang berlangsung Januari lalu, dia menang KO pada ronde kedelapan atas petinju Thailand, Tewa Kiram.

Sementara itu Pacquiao, yang kini berusia 39 tahun, sudah bertarung sebanyak 68 kali dengan catatan 59 menang (38 KO), 7 kalah (3 KO) dan 2 seri. Peraih delapan gelar juara dunia dari divisi berbeda ini terakhir kali tampil pada Juli tahun lalu ketika kalah angka dalam perebutan gelar WBO melawan Jeff Horn di Brisbane, Australia.

Comments