Presiden Jokowi ingin Marcus/Kevin raih emas Asian Games

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menaruh harapan besar kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra nomor satu dunia ini ditargetkan menyabet medali emas Asian Games 2018.

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat menerima pasangan dengan julukan The Minions ini di Istana Negara, Senin (2/4/2018) siang.

Harus diakui, Marcus/Kevin merupakan ujung tombak tim bulu tangkis Indonesia. Dari segi prestasi, mereka memperlihatkan hasil yang stabil sepanjang tahun 2017 dan pada awal 2018.

Marcus/Kevin membuat rekor meraih tujuh gelar superseries sepanjang 2017. Mereka juga belum terkalahkan di final sejak China Open 2017, meraih 100.000 poin dalam ranking dunia, serta menyamai rekor Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky karena mempertahankan gelar All England Open 2017 dan 2018.

“Pak Jokowi memberikan ucapan selamat atas gelar yang kami raih di All England dan berharap supaya kami dapat emas di Asian Games,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Kalau wejangan sih nggak ada, tetapi kami senang bisa ketemu dan ngobrol dengan pak presiden,” tambahnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang mulai bergulir 18 Agustus nanti. Marcus/Kevin berpotensi mendulang emas dari sektor ganda putra. Selain itu, sektor ganda campuran dan ganda putri juga diharapkan bisa mendulang emas.

Comments