Federer lengser, Rossi tetap mengidolakannya

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memberikan pujian kepada Roger Federer. Peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut mengaku tetap mengidolakan Federer meskipun petenis asal Swiss tersebut tak lagi menjadi nomor satu dunia.

Federer baru saja lengser dari singgasana. Terhitung mulai Senin (2/4/2018), peraih 20 gelar grand slam tersebut terdepak karena dikudeta oleh rivalnya asal Spanyol, Rafael Nadal. Ini tak lepas dari kegagalannya di Indian Wells dan Miami Open setelah menjuarai Australian Open 2018.

“Dia selalu menjadi olahragawan idola saya,” ujar Rossi dikutip dari Express.

Kekaguman Rossi ini dilandasi konsistensi Federer, yang meskipun sudah berusia 36 tahun masih tetap bugar. Bahkan dia sukses menyegel gelar ke-20 grand slam pada Januari 2018.

“Bakat Federer itu luar biasa. Dia tetap kompetitif pada usianya yang sekarang menginjak 36 tahun karena dia lebih baik,” ujar Rossi.

“Dalam sebuah pertandingan dengan siste set best of five, seorang pemain super seperti Novak Djokovic mungkin mengalahkannya. Namun kelasnya, cara dia bermain, membuat Federer mungkin lebih banyak berjuang.”

Bila usia menjadi acuan, saat ini Rossi dan Federer merupakan atlet tertua pada cabang olahraga yang mereka geluti. Rossi, 39 tahun, merupakan pebalap tertua yang masih aktif di lintasan MotoGP, sedangkan Federer baru saja membuat rekor sebagai petenis tunggal putra paling tua yang menjadi nomor satu dunia, sebleum dilenserkan kembali oleh Nadal.

Comments