Bagaimana jika Marc Marquez menunggang Ducati?

Marc Marquez termasuk pebalap yang fenomenal. Sejak melakukan debut MotoGP pada tahun 2013 bersama tim Repsol Honda, jagoan asal Spanyol ini sudah meraih empat gelar juara dunia.

Ini membuat kepala kru Jorge Lorenzo, Christian Gabarrini, memujinya. Dia mengakui, saat ini pebalap berusia 25 tahun tersebut merupakan yang terkuat dalam ajang MotoGP.

Namun, Gabarrini tidak bisa memprediksi bagaimana kekuatan Marquez jika menunggang Desmosedici GP18. Sejauh ini, Marquez belum pernah menggunakan motor lain dan dia juga sudah dipastikan akan tetap bersama Repsol Honda hingga 2020.

“Saya tidak tahu. Tentu Marquez adalah pebalap yang menakjubkan. Saya pikir dia bisa sangat cepat dengan motor apapun,” ujar Gabarrini dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Namun, saya tidak tahu apakah dia bisa lebih cepat mengendarai motor Ducati ketimbang dengan Honda. Mustahil untuk memperkirakannya. Namun, sekarang Marc adalah pebalap terkuat di dunia, mengapa tidak?” tambahnya.

Musim ini, Marquez mengawalinya dengan cukup bagus karena dia menjadi runner-up GP Qatar setelah kalah bersaing dengan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso. Akhir pekan nanti, dia akan bersaing lagi dengan para kontestan lain dalam balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).

Comments