Pergelangan kaki Sindhu terkilir jelang Commonwealth Games

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu India, Pusarla V Sindhu, berjanji tampil maksimal dalam ajang Commonwealth Games 2018 yang bergulir 4-15 April di Gold Coast, Australia. Dia ingin meraih hasil yang lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya.

Padahal, Sindhu dalam kondisi yang kurang maksimal. Pasalnya, dia mengalami cedera ringan di pergelangan kaki kanan usai menjalani latihan terakhir bersama tim bulu tangkis India pada Selasa (27/3/2018) di Akademi Gopichand, India.

“Pada Commonwealth Games terakhir, saya meraih medali perunggu dan kali ini saya ingin melakukan dan memberikan yang terbaik. Saya tidak bisa mengatakan secara pasti hasilnya tetapi kami pasti mendapatkan banyak medali,” ujar Sindhu seperti dikutip dari Newsx.com.

Empat tahun lalu di Glasgow, Skotlandia, langkah Sindhu terhenti di semifinal. Pemain nomor tiga dunia ini dikalahkan oleh pebulu tangkis andalan Kanada, Michelle Li.

Meskipun sedang dibekap cedera, pemain berusia 22 tahun tersebut tetap menghadiri sebuah acara di Hyderabad, India, pada 31 Maret. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini tampak anggun karena mengenakan dress panjang tanpa lengan. Dia pun mengaku siap tampil.

“Persiapan saya berlangsung dengan baik. Sayang, pergelangan kaki saya agak terkilir tetapi saya pikir saya akan baik-baik saja dalam pertandingan nanti. Saya berharap benar-benar fit,” ujar Sindhu, yang didaulat menjadi pembawa bendera kontingen India saat upacara pembukaan pada Rabu (4/4/2018).

Comments