Evaluasi Ruselli setelah tersingkir di semifinal Orleans Masters 2018

Indonesia gagal meraih gelar pada turnamen Orleans Masters 2018. Tiga wakil yang tampil pada babak semifinal, Sabtu (31/3/2018), tak mampu melewati hadangan para musuh.

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, termasuk yang gagal melangkah ke partai puncak karena tak berdaya menghadapi wakil Denmark, Mia Blichfeldt. Dalam pertandingan tersebut, Ruselli kalah dua gim langsung 17-21, 15-21.

Memang, hasil ini sudah bisa diprediksi karena lawan memiliki peringkat dunia yang lebih bagus. Saat ini Blichfeldt merupakan ranking 25 dunia sedangkan Ruselli ranking 77.

Secara teknik permainan pun, Ruselli mengakui dirinya belum bisa mengatasi bola-bola pengembalian Blichfeldt yang tajam dan terarah. Pemain asal klub Jaya Raya ini juga masih mengalami kendala dalam konsentasi saat bertanding.

“Bola-bola pengembaliannya cukup tajam dan terarah, pertahanannya pun cukup rapat. Saya masih banyak buang kesempatan dengan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Ruselli seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, termasuk harus lebih konsentrasi saat di lapangan. Dari segi teknik, stroke dan pukulan-pukulannya harus lebih dimatangkan lagi.”

Selain Ruselli, dua wakil lainnya pun gagal. Pasangan ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dikalahkan Shia Chun Kang/Tan Wee Gieen (Malaysia) dengan 14-21, 21-13, 16-21, sedangkan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami kalah 11-21, 16-21 dari Peter Kaesbauer/Olga Konon (Jerman).

Comments