Utah Jazz dan 5 jagoan di play-off wilayah barat

Saat ini, kiranya wajar apabila klub-klub Wilayah Barat NBA tidak ingin menghadapi Utah Jazz pada babak playoff. Alasannya karena performa impresif Utah Jazz sepanjang babak reguler.

Utah Jazz mampu memenangi 22 dari 26 pertandingan dan mereka dinilai memiliki pertahanan yang sangat baik. Rudy Gobert menjadi pemain penting yang mampu membuat tembok kukuh Utah Jazz.

Akan tetapi, tidak hanya Utah Jazz yang menjadi klub paling ditakuti di Wilayah Barat. Setidaknya ada empat klub lain. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya:

Portland Trail Blazers

Portland Trail Blazers merupakan klub nomor delapan dengan pertahanan terbaik di NBA. Damian Lillard dan C.J McCollum menjadi motor serangan Blazers.

Sejatinya, pertahanan mereka akan lengah apabila memainkan Lillard dan McCollum bersamaan. Untungnya, Blazers masih memiliki Terry Stotts dan Al-Farouq Aminu yang mampu menjadi penyeimbang tim.

Oklahoma City Thunder

Oklahoma City Thunder menjadi satu di antara tim yang paling konsisten pada musim ini, khususnya setelah Andre Roberson kembali bermain di lapangan.

Akan tetapi, kegemilangan Thunder tentu tidak terlepas dari dua bintangnya yang merupakan pemain terbaik NBA. Mereka adalah Russell Westbrook dan Paul George, yang tampil dominan pada musim ini.

Satu-satunya kelemahan Thunder adalah pemain di bangku cadangan. Hanya saja, apabila Westbrook dan George mampu fit tampil, mengapa harus mengandalkan pemain lapis kedua?

New Orleans Pelicans

Pelicans berada di peringkat ke-10 klub dengan serangan terbaik di NBA pada musim ini. Namun, hal tersebut sempat memudar setelah DeMarcus mengalami cedera.

Untungnya, kehadiran Anthony Davis mampu menutup kelemahan tersebut. Bahkan, semenjak All Star, Pelicans menjadi satu di antara tim dengan pertahanan terbaik.

San Antonio Spurs

Spurs adalah langganan playoff. Pada musim ini, mereka tetap mengukuhkan status tersebut setelah lolos ke babak itu dan menjadi satu di antara tim yang paling dihindari.

Satu-satunya titik lemah Spurs pada musim ini adalah masalah yang menimpa Kahwi Leonard. Hingga saat ini, sang bintang belum bermain karena dikabarkan mengalami cedera. Belum lagi adanya drama terkait hubungan tidak harmonis dengan rekan-rekannya.

Minnesota Timberwolves

Jangan lupa sebelum Jimmy Butler mengalami cedera pada Febuari lalu, Timberwolves adalah satu di antara tim Wilayah Barat yang tampil sangat impresif. Sekarang sang bintang sudah kembali bermain di lapangan.

Hasilnya pun berbuah positif karena Karl-Anthony Town juga mampu menampilkan konsisten setiap pertandingan. Belum lagi Jeff Teague yang mulai menemukan permainan terbaik dalam beberapa bulan terakhir.

Comments