Trey Burke bikin heboh di NBA

Point Guard anyar New York Knicks, Trey Burke, tampil gemilang saat membantu timnya menang 137-128 atas Charlotte Hornets lewat overtime. Bahkan, Trey Burke bermain laiknya pemain legendaris NBA, Allen Iverson.

Trey Burke bergabung dengan New York Knicks pada Januari 2018. Tidak butuh waktu lama bagi pemain 25 tahun itu untuk menjadi bintang di NBA pada musim ini.

Saat menghadapi Charlotte Hornets, ia mengoleksi poin tertinggi sepanjang kariernya dengan torehan 42 poin serta 12 assist. Ia pun menjadi pembicaraan media-media Amerika Serikat setelah menampilkan permainan impresif tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jawaban mengapa Trey Burke bisa tampil gemilang saat menghadapi Charlotte Hornets:

Bagaimana Burke dapat mencetak double-double?

Total, Burke mengonversi 19 dari total 31 tembakan di dalam lapangan. Sebagian besar dari tembakan tersebut, sang pemain lakukan di zona three-points.

Hal ini tentulah istimewa mengingat ia sempat “hanya” bermain di Westchester Knicks. Apalagi saat menghadapi Charlotte Hornets, Burke cuma mendapatkan kesempatan satu kali free-throw yang mampu dijalankannya dengan baik.

Kenapa nama Burke tiba-tiba “meledak”?

Tentu saja apabila kita melihat perjalanan kariernya di NBA. Burke sempat bermain baik pada tahun pertamanya di NBA bersama Utah Jazz. Namun, setelah itu, kariernya merosot.

Puncaknya setelah ia turun kelas ke NBA G League bersama Westchester Knicks. Setelah itu, ia sempat diprediksi tidak akan kembali ke NBA, atau bahkan mencetak lebih dari 40 poin dalam satu pertandingan.

Kenapa Burke masuk ke dalam starting New York Knicks?

Emmanuel Mudiay mengalami cedera, sedangkan Frank Ntilikina belum mendapat kepercayaan penuh keluar dari bangku cadangan. Frankie Smokes sebenarnya menjadi pengganti ideal.

Akan tetapi, ia mendapatkan foul trouble pada awal laga dan sering kali menerima foul out. Jadi, Burke mendapat kepercayaan untuk turun ke lapangan bersama Knicks.

Burke seperti Iverson?

Dalam beberapa kesempatan, Burke dinilai memiliki kemiripan dengan Allen Iverson. Bahkan, tidak hanya soal rupa, melainkan gaya permainan mereka di lapangan.

Lebih lengkapnya lihatlah video di bawah ini:

Comments