Kevin Durant: Saya akan kembali kamis

“Saya akan kembali Kamis, kalian bisa sampaikan itu,” ujar Kevin Durant sesaat sebelum laga antara Golden State Warriors melawan Indiana Pacers. Kehadiran Kevin Durant memang sudah ditunggu untuk laga melawan Milwaukee Bucks Kamis malam waktu setempat, atau Jumat pagi (30/3).

Tapi berbeda dengan Durant. Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr masih menyebut kehadiran Kevin Durant dengan sebutan”mungkin”.

Durant belum juga bermain saat Warriors dipaksa menyerah dari Pacers, 92-81. Sudah enam pertandingan beruntun Durant tidak diturunkan akibat cedera tulang rusuk kanan. Menurut Steve Kerr, kondisi Durant sudah membaik bahkan tidak lagi ada masalah. “Ia ingin bermain malam ini tapi kami tidak membiarkannya,” ujar Kerr.

Curry berharap untuk kembali sesegera mungkin

Selain soal Durant,  Steve Kerr juga kembali menegeskan bahwa Stephen Curry tidak akan bermain di babak pertama playoff NBA. Saat Curry pulih dari cedera MCL ia akan dievaluasi kembali pada 14 April mendatang.

Cedera yang dialami Curry menambah daftar panjang yang harus ditanggung Warriors.

Warriors yang sempat memimpin Klasemen Wilayah Barat, kembali disalip Houston Rockets. Mereka kini berada di posisi dua dengan daftar panjang cedera. Sebelumnya, Kevin Durant cedera pada pertandingan 11 Maret melawan Minnesota Timberwolves. Setelah jalani MRI beberapa hari setelahnya, ia mengalami retak di tulang rusuk kanan. Tanpa Curry hingga akhir April, Durant harus dibebani untuk tampil lebih offensive.

Klay Thompson, yang menderita patah jari jempol kanan dalam permainan yang sama melawan Timberwolves, sudah bergabung kembali dalam lineup Warriors dalam waktu seminggu. Draymond Green awalnya diharapkan untuk kembali beraksi pada Rabu pagi setelah absen dua pertandingan, tetapi dia terpaksa belum bisa bertanding karena flu.

 

 

 

 

 

Comments