Tantangan besar Rossi cs di GP Argentina

Jeblok di kualifikasi, dua pebalap Yamaha mampu tampil impresif pada balapan  perdana MotoGP 2018 di Qatar.. Di Argentina pekan depan, Valentino Rossi dan kawan-kawan mengaku tidak  akan menjamin situasinya bakal sama.

Dua pebalap Yamaha sempat tampil jelek di kualifikasi. Rossi harus start dari posisi delapan, sementara Maverick Vinales memulainya dari posisi 15 di.

Saat balapan berlangsung, keduanya bisa tampil apik. Rossi menyelesaikan balapan di posisi tiga, sementara Vinales finis di posisi enam di Sirkuit Losail, 18 Maret lalu.

“Pertama, di kualifikasi, saya tidak terlalu senang dengan keseimbangan motor sebab kami mencoba memodifikasinya demi menghemat ban depan. Dan kami bisa menghematnya, tapi setelahnya kehilangan kecepatan. Jadi kami mencoba lebih cepat sepanjang balapan. Jika ban menolak, teruslah berusaha. Jika tidak, ciao,” kata Rossi.

Rossi mengatakan, Yamaha berhasil membuat terobosan saat sesi warm up untuk kemudian membantu mereka tampil solid di race. Untuk di Argentina, hal itu belum tentu terulang mengingat kondisi balapan berbeda-beda dan persaingan yang sengit dengan rider lain.

“Tapi kami juga membuat langkah yang bagus di warm up. Kami meningkatkan traksi saat keluar dari tikungan dan saya pikir kami juga bekerja bagus di perangkat elektronik. Anda tahu, yang baik dan yang buruk dari satu trek ke yang lain, perbedaan–soal keseimbangan–antar motor akan sangat penting tahun ini. Jadi, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di Argentina,” tambahnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di Argentina. Sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi arena pacunya pada 8 April mendatang.

Comments