Perawatan tubuh LeBron capai Miliaran Rupiah

Di usia 33 tahun pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James masih tampil prima dan mampu menyedot perhatian besar pencinta NBA. Namun, di usia yang tak lagi muda di kompetisi seketat NBA, King James butuh bantuan eksternal untuk membuatnya tetap berada di puncak performanya.

King James terlihat lebih tangguh dari sebelumnya. Faktanya, pada bulan Maret, dimana musim reguler mendekati akhir, pebasket kelahiran Akron, Ohio, AS, 30 Desember 1984, itu rata-rata mengumpulkan 31 poin, 9,8 assist, dan 9,8 rebound.

Menurut mitra bisnis LeBron James, Maverick Carter, rahasia James melanggengkan sukses di lapangan adalah dengan memanfaatkan sebagian besar waktu, usaha, dan sumber daya, untuk merawat tubuhnya.

Tentu saja, dana yang dikeluarkan James untuk menjaga performa tubuhnya tak sedikit. Menurut Carter, James mengeluarkan kocek senilai 1,5 juta euro per tahun atau sekitar Rp25 miliar.

Carter juga mengungkap, menurut Alex Kennedy dari HoopsHype, James menggunakan cryotherapy (penggunaan dingin ekstrem dalam operasi atau perawatan medis), ruang hiperbarik, sepatu kompresi khusus untuk pemulihan, dan perawatan pribadi dengan nitrogen cair, sebagai perawatan optimal demi menjaga kesehatan tubuhnya.

Juara empat kali MVP NBA itu pun tidak hanya memiliki akses ke salah satu pelatih terbaik tim, tetapi juga memiliki tim profesional tersendiri untuk melayani dirinya, termasuk koki pribadi, pelatih, dan bahkan ahli biomekanik (tentang bagaimana orang bergerak).

Comments