Howard cetak rekor, Hornets atasi Nets

Dwight Howard mencetak rekor, sekaligus mengantarkan Charlotte Hornets menang 111-105 atas Brooklyn Nets, di Barclays Center, New  York, Rabu (21/3). Pemain 32 tahun itu membukukan 32 poin dan 30 rebound untuk memenangkan Hornets.

Dengan perolehan itu, Howard menjadi pemain pertama yang mampu membukukan 30 poin dan 30 rebound setelah Kevin Love melakukannya delapan tahun lalu. Howard tidak terhentikan di area bawah ring lawan dengan 11 dari 30 rebound-nya merupakan offensive rebound.

Jarret Allen dan Quincy Acy yang ditugaskan menjaga Howard tak kuasa membendungnya. Allen fouled out setelah bermain selama 26 menit sementara Acy terkena lima pelanggaran. Nyaris semua pelanggaran mereka terjadi ketika menjaga Howard. Senter Hornets itu pun memasukkan 10 dari 17 tembakannya dan mendapatkan 21 kali kesempatan melakukan tembakan bebas.

Kemba Walker menyusul Howard dengan mencetak 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Garda kedua (shooting guard) Jeremy Lamb, yang terus menjadi pemain utama sejak Nic Batum cedera, menambahkan 17 poin dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, mantan pemain terbaik NCAA, Frank Kaminsky mampu menambahkan 11 poin dan 4 rebound.

Dari sembilan pemain Nets yang tampil, enam di antaranya mampu mencetak dua digit angka. D’Angelo Russell memimpin perolehan angka dengan 19 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Caris LeVert menambahkan 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Rondae Hollis-Jefferson dan Spencer Dinwiddie sama-sama mencetak 13 poin sementara DeMarre Carroll dan Joe Harris masing-masing 11 poin.

Hasil laga ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Barat. Nets yang sudah dipastikan tidak akan melamu ke playoff bertengger di peringkat 13 sementara Hornets berada di peringkat 10.
Peluang Hornets melaju ke playoff juga sangat berat, mereka tertinggal tujuh kemenangan dari peringkat delapan, Milwaukee Bucks.

Selanjutnya, Hornets akan kembali ke kandang untuk menjamu Memphis Grizzlies esok hari. Sementara lusa, Nets akan melakoni laga berat dengan bertandang ke markas pemuncak klasemen Wilayah Timur, Toronto Raptors.

Comments